“Tiga syarat menghadapi tantangan global; perkuat kemandirian bangsa, tingkatkan daya saing, dan miliki peradaban bangsa yang mulia”. (Susilo Bambang Yudhoyono)

11 August 2014

Hubungan Islam dengan Pancasila

Rochimudin | 11 August 2014 | 1:56 AM |
Sekretaris Jenderal Organisasi Konferensi Islam (OKI), Iyad Ameen Madani, mengaku kagum terhadap nilai Islam dan demokrasi yang bisa bersanding secara harmonis di Indonesia. Indonesia bahkan bisa dijadikan contoh bagi negara-negara anggota OKI lainnya. Pernyataan Iyad itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa, yang turut mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan Iyad di Hotel Laguna, Nusa Dua, Bali pada Kamis, 28 Agustus 2014. Keduanya bertemu di tengah-tengah penyelenggaraan forum global PBB Aliansi Peradaban ke-6 (UNAOC).

"Beliau menyebut betapa Indonesia bisa menunjukkan kepada dunia bahwa demokrasi, Islam, dan moderasi bisa berjalan bersama," kata Marty.

Untuk mendukung dan menunjukan salah satu buktinya, silahkan simak video tentang gambaran hubungan Islam dengan Pancasila berikut. Semoga kita bertambah wawasan dan menjadi semakin bijaksana menuju masyarakat madani yang lebih damai dan tertib.

No comments:

Post a Comment

//